Costa Absen, Aduriz Siap Unjuk Gigi

Spanyol nampaknya tak perlu cemas dengan absennya Diego Costa. Pasalnya tim berjuluk La Furia Roja masih memiliki penyerang yang tak kalah oke dalam sosok Aritz Aduriz.

Spanyol menerima berita buruk menjelang partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB mendatang. Costa mengalami masalah di bagian pangkal paha ketika melakoni sesi latihan.

Kemudian Costa langsung dipulangkan ke London untuk menjalani pemulihan bersama tim medis Chelsea. Praktis Costa tak hanya melewatkan laga menghadapi Makedonia, namun juga ketika bertandang ke Wembley menghadapi Inggris beberapa hari berselang.

Absennnya Costa tentu jadi kerugian besar untuk Tim Matador mengingat penyerang 28 tahun tersebut sedang panas-panasnya di Premier League dengan raihan 9 gol dari 11 penampilan.

Namun segenap skuat Spanyol termasuk sang manajer Julen Lopetegui, harusnya tak usah gusar mengingat masih banyak penyerang top yang mereka punya, salah satunya Aduriz.

Walau usianya sudah menginjak 35 tahun, Aduriz masih subur bersama klubnya Athletic Bilbao musim termasuk bikin 5 gol di ajang Liga Europa pekan lalu. Total Aduriz telah mengemas 10 gol dari 13 penampilan musim ini.

Ia juga sempat masuk dalam skuat Spanyol pada Piala Eropa lalu, kendati hanya bermain tiga kali sebagai pengganti.

“Ada sejumlah perubahan usai Piala Eropa kemarin dan wajar banyak rencana yang dibuat satu tahun ke depan. Saya yakin bisa memberikan banyak hal untuk timnas,” ujar Aduriz di Soccerway.

Sharing is caring!