Conte Jadi Alasan Morata Mantap ke Chelsea

Alvaro Morata tak bisa melepaskan rasa puasnya usai mendapat kepercayaan besar dari Antonio Conte untuk mengisi barisan depan Chelsea dimusim ini. Morata juga menjelaskan bahwa sosok Conte jadi alasan dirinya mantap ke Stamford Bridge, London.

Seakan tak pernah berhenti memberikan banyak pujian kepada Conte, MOrata lantas kembali melemparkan sanjungan tinggi atas taktik yang dimainkan Conte ketika Chelsea bertandang ke markas Atletico Madrid dilanjutan fase grup Liga Champions tengah pekan kemarin.

Beruntung bagi Morata, mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini sukses mencetak satu gol melalui sundulan kepalanya usai memanfaatkan umpan silang dari Eden Hazard pada babak kedua.

Kepercayaan yang diberikan Conte pada Morata telah dijawab melalui gol-golnya dipentas Liga Primer maupun Liga Champions. Sejauh ini, Morata sudah mengoleksi tujuh gol dan yang paling fenomenal adalah sukses mencetak hattrick perdana di Chelsea ketika berhadapan dengan Stoke City.

Morata menyadari bahwa kemenangan Chelsea atas Atletico kemarin tak bisa lepas dari peran apik Conte. Usai mencetak gol dan merayakannya bersama Conte, Morata melihat ada sisi kebangkitan dan gairah lebih dari Chelsea untuk memangkan pertandingan.

Penglihatan itulah yang dianggap Morata sebagai acuan Conte untuk menggantinya dengan Michy Batshuayi dan sukses mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-94. Atas pencapaiannya di Chelsea, Morata mengaku sangat senang dan merasa terus tertantang untuk memperbaiki kesalahan demi kesalahan yang sebelumnya menimpa Morata ketika
gagal mengeksekusi penalti di pertandingan melawan Arsenal di Community Shield.

“Saya mantap datang ke Chelsea karena Conte percaya pada saya. Sekarang saya amat bahagia. Laga pertama, saya membuat kesalahan dan itu terus menghantui saya selama beberapa hari,” ungkap Morata dilaman resmi Chelsea.

“Orang banyak tak sadar apa yang saya alami, saya terus berkembang. Sekarang semuanya baik-baik saja dan semoga selalu seperti ini. Beradaptasi di Inggris amat sulit, liga ini adalah yang paling kompetitif di seluruh dunia,”

“Tuntutan fisiknya amat tinggi dan di sini ada banyak tim bisa memenangkan gelar juara. Saya bahagia, untuk tim juga. Sangat penting mengukur kekuatan Chelsea dipentas Eropa dengan bertemu tim terbaik Eropa.” tutup Morata.

Setelah Atletico Madrid, kini Chelsea harus berjuang kembali dalam level yang hampir sama beratnya. Akhir pekan ini, Chelsea akan kedatangan Manchester City di Stamford Bridge, London dilanjutan pekan ketujuh Premier League Inggris.

Sharing is caring!