Comvalius Senang Jadi Kandidat Pemain Terbaik Liga 1

Striker andalan Bali United, Sylvano Comvalius, berhasil menerobos daftar kandidat pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim ini, setelah performa apik yang ditampilkan sang pemain bersama dengan Serdadu tridatu. Terkait dengan fakta tersebut, Comvalius sendiri mengaku senang dan bangga.

Comvalius Senang Jadi Kandidat Pemain Terbaik Liga 1

Sebagaimana diketahui, ketajaman striker asal Belanda tersebut di musim debutnya pada ajang Liga 1 Indonesia memang terbilang begitu gemilang. Sudah 35 gol dicetak mantan pemain didikan akademi Ajax Amsterdam tersebut sejak pekan pertama sampai menyisakan satu pertandingan lagi. Bahkan, dengan jumlah gol tersebut, Comvalius sudah mampu memecahkan rekor gol top skorer sepanjang masa Liga Indonesia yang dulunya dipegang oleh eks pemain Persib Bandung, Peri Sandria, (34 gol) pada musim 1994/95.

Tak Heran jika kemudian yang bersangkutan masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik Liga 1 Indonesia dan akan bersaing dengan dua pemain lain, Jan Pluim milik PSM Makasar dan penggawa Bhayangkara FC Paulo Sergio. Nah, lewat akun instagramnya, Striker berusia 30 tahun tersebut kemudian mengungkapkan perasaan bangganya terkait dengan fakta tersebut.

“Sangat bangga masuk dalam nominasi pemain terbaik Indonesia 2017 bersama Wiljan Pluim dan Paulo Sergio. Nominasi ini bagi saya adalah buah dari kerja keras selama bertahun-tahun atas permainan sepakbola yang sangat saya cintai. ‘TAK PERNAH MENYERAH’. Semoga yang terbaik menang,” tulisnya dengan bahasa Inggris.

Pemilihan nominasi pemain terbaik sendiri berdasarkan kontribusi untuk tim, jiwa kepemimpinan di dalam tim, serta penampilan individu. Selain pemain terbaik, ada pula nominasi pemain muda terbaik, yang dihuni Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Muhammad Arfan dari PSM dan Septian David Maulana, pemain sayap Mitra Kukar.

Adapun, pengumuman terkait siapa pemenang kategori pemain terbaik ini akan diumumkan pada malam penghargaan, di Jakarta, 20 November mendatang. Akhir pekan ini lebih dulu digelar partai pamungkas Liga 1, dengan Bhayangkara menjadi pemuncak klasemen, sementara Comvalius Cs akan berhadapan dengan Persegres.

Sharing is caring!