City Dampingi Barcelona ke 16 Besar

City Dampingi Barcelona ke 16 Besar

Manchester City hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Borussia Moenchengladbach pada laga penyisihan Grup C Liga Champions.
Akan tetapi hasil imbang di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Kamis (24/11) pagi WIB cukup mengantarkan City ke babak 16 besar.

City kini mengantongi nilai delapan dan mendampingi Barcelona (12) lolos mewakili Grup C ke babak 16 besar.

Gladbach yang mengantongi nilai lima secara matematis masih bisa menyamai angka City, namun kalah lewat aturan head to head. Dalam dua pertemuan, Gladbach ditekuk City dan bermain imbang.

Hasil ini tak membuat Gladbach terhenti berlaga di Eropa. Sebab dengan status sebagai peringkat ketiga Grup C, tim asuhan Andre Chubert akan melanjutkan kiprah mereka pada babak 32 besar Liga Europa.

Gladbach lebih dulu meraih keunggulan atas tim tamu pada menit ke-23. Umpan tarik Lars Stindl berhasil disambut penyelesaian dingin Raffael yang sukses menaklukkan penjaga gawang Claudio Bravo.

City menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+1 berkat aksi individual menawan Kevin De Bruyne. Ia melepaskan umpan tarik yang disambut dengan sontekan sempurna oleh David Silva untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Laga tersebut juga diwarnai dua kartu merah yang diterima Stindl pada menit ke-51 dan gelandang City, Fernandinho pada menit ke-63.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *