City Berpotensi Dapat Lawan Berat di Babak 16 Besar

Manchester City

Usai dipastikan finis kedua Grup C, Manchester City diproyeksi mendapatkan lawan berat di babak 16 besar. Kevin de Bruyne akan menerima tantangan tersebut.

Hasil imbang 1-1 yang dipetik City di markas Borussia Moechengladbach tadi malam, membuat De Bruyne cs mengoleksi 8 poin. Dengan satu pertandingan sisa, City tidak mungkin lagi mengejar Barcelona yang kini mengoleksi 12 poin usai membekap Celtic 2-0.

Dengan status runner-up grup, maka City berpeluang berjumpa dengan tim-tim juara grup lain yang bukan di grup yang sama dan negara yang sama. Ini berarti The Citizens berpeluang bertemu dengan Paris St. Germain, Borussia Dortmund atau Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus.

“Kalau Anda ingin bisa melaju sampai akhir Anda perlu mencoba mengalahkan semua lawan. Pada akhirnya Anda akan tetap mendapatkan lawan yang berat kok,” kata gelandang City itu yang dikutip Sky Sports.

“Sangat bagus kami lolos dalam lima pertandinga, jadi kami tidak harus merasa tegang lagi untuk pertandingan terakhir,” sambung De Bruyne.

“Kupikir sangat bagus kami memiliki sebuah pertandingan di mana tidak ada apapun untuk dipertaruhkan. Jadi mungkin kami bisa mengubah beberapa pemain karena jelas kami masih harus menempuh jadwal yang berat di depan.”

Sejak tampil di Liga Champions pada 2011-12, laju terjauh City dicapai pada musim lalu saat melangkah ke semifinal. Sedangkan dua musim sebelumnya, City selalu mentok di babak 16 besar.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *