Chelsea Sudah Oke

Chelsea Sudah Oke

Di awal musim ini Antonio Conte mengaku sulit tidur melihat performa Chelsea. Tapi kini manajer asal Italia itu bisa tidur dengan nyenyak.

Conte tahu bahwa tugasnya begitu berat ketika dia ditunjuk jadi manajer Chelsea. Meski start-nya oke dengan meraih tiga kemenangan beruntun, Chelsea lantas menurun dengan hanya meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan dari Liverpool serta Arsenal.

Conte pun kala itu lantas dikritik habis karena dianggap tidak punya kapasitas untuk memenuhi ambisi Chelsea menjuarai Premier League.

Setelah itu Conte langsung mengubah formasi menjadi 3-4-3 dan laju Chelsea seperti sulit dihentikan sampai saat in. Total 11 kemenangan beruntun didapat yang membuat mereka kini memuncaki klasemen dengan unggul enam poin dari Liverpool di posisi kedua.

Chelsea begitu tajam di lini depan dengan torehan 25 gol dan kokoh di belakang karena hanya kebobolan empat gol.

Melihat dua lawannya di sisa laga tahun ini, Bournemouth dan Stoke City, yang semuanya dilakukan di Stamford Bridge, Chelsea sepertinya masih akan nyaman di puncak klasemen.

“Kini saya bisa tidur dengan tenang. Kini kami mendapat tekanan yang bagus. Setelah 11 kemenangan beruntun, kami ingin melanjutkan terus tekanan yang positif ini,” ujar Conte.

“Kami punya sembilan clean sheet belakangan ini,” sambungnya.

“Fantastis tentunya. Ketika ada korner, lemparan ke dalam atau free-kick, lawan selalu punya kesempatan mencetak gol. Kami sedikit demi sedikit memperbaiki penyelesaian akhir ketika kami menghadapi laga seperti ini. Saat menghadapi Sunderland, penyelamatan bagus dari Thibaut Courtois membuat kami menang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *