Cederanya Mustafi Jadi Tantangan untuk Arsenal

Cederanya Mustafi Jadi Tantangan untuk Arsenal

Arsenal harus bermain tanpa salah satu bek andalannya, Shkodran Mustafi, dalam beberapa pekan ke depan. Arsene Wenger menyebut cederanya Mustafi merupakan sebuah tantangan bagi timnya.

Mustafi ditarik keluar pada babak pertama saat Arsenal menang 3-1 atas Stoke di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2016). Bek internasional Jerman itu digantikan oleh Hector Bellerin di menit ke-25 karena mengalami masalah dengan hamstringnya.

Wenger mengungkapkan bahwa Mustafi butuh waktu sekitar tiga pekan untuk memulihkan diri. Dengan demikian, si pemain akan melewatkan pertandingan melawan Everton (13/12), Manchester City (18/12), dan West Bromwich Albion (26/12).

“Saya tak mengubah pikiran saya soal apa yang saya katakan, soal 21 hari,” ucap Wenger jelang laga melawan Everton di Goodison Park.

Mustafi tampil konsisten sejak direkrut Arsenal dari Valencia seharga 35 juta poundsterling pada musim panas lalu. Bersama Laurent Koscielny, pemain yang sekarang berusia 24 tahun itu jadi tembok kokoh di jantung pertahanan Arsenal. Dia telah tampil pada 17 pertandingan dalam seragam The Gunners.

“Ini adalah sebuah tantangan karena kami punya stabilitas pertahanan yang baik. Kami punya Gabriel (Paulista), kami punya (Rob) Holding, yang bisa menggantikannya,” ujar¬†Wenger.

“Secara umum, saya yakin mereka berdua bisa tampil baik, tapi ini adalah salah satu ujian yang kami punya. Sejak awal musim, kami punya banyak ujian dengan cederanya pemain-pemain seperti (Santi) Cazorla, yang tiba-tiba tak bisa memperkuat tim. Kami mampu mengatasinya dan ini adalah tantangan lainnya,” ujarnya.

Arsenal kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Premier League dengan 34 poin dari 15 laga. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang memimpin klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *