Cech Sebut Piala FA Tak Bisa Obati Kegagalan Lolos Ke Liga Champions

Cech Sebut Piala FA Tak Bisa Obati Kegagalan Lolos Ke Liga Champions

Arsenal akan menghadapi Chelsea pada final Piala FA di Wembley 27 Mei mendatang, setelah gol dari Nacho Monreal dan Alexis Sanchez memastikan kemenangan 2-1 mereka atas Manchester City, yang sebelumnya memimpin melalui Sergio Aguero.

Manchester City menjadi tim terbaik selama satu jam pertandingan di Wembley, namun The Gunners mampu memberikan performa yang penuh semangat untuk memastikan kemenangan mereka.

Itu memang bukan performa yang selalu ditunjukkan oleh Arsenal musim ini, namun Cech mengatakan bahwa kritik soal mentalitas para pemain The Gunners yang bergulir baru-baru ini menurutnya tidak adil.

“Saya pikir mudah untuk bersembunyi di balik kalimat ‘oh mereka tidak memiliki kepemimpinan, tapi mereka memiliki pemimpin.’ Anda perlu melihat di balik layar seberapa baik tim bekerja dan bagaimana kami beroperasi, ” kata Cech.

“Terkadang kami memiliki periode permainan di mana kami sebenarnya sudah mempersiapkan diri dan melakukan hal yang benar, namun pertandingan dimulai dan semuanya berjalan dengan tidak seharusnya.”

“Kami mengalami masa sulit di mana tim mengalami kekalahan walau seharusnya kami tidak layak mendapatkan itu. Dan jelas kami sampai pada situasi di mana kami bermain di bawah tekanan dan perlu menemukan jalan keluar. Terkadang kami menemukan jalan keluar dengan cepat dan kadang butuh sedikit waktu,” lanjut Cech.

Kemenangan pada hari Minggu lalu membuat Arsenal mencatat kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Januari, menyusul serangkaian hasil yang menyedihkan di liga.

“Target kami adalah menyelesaikan musim setinggi mungkin. Saat ini kami memiliki pertandingan sisa yang lebih banyak, tapi situasi di liga sedikit rumit. Kami hanya bisa menilai dan mengukur di akhir musim. Lalu kami akan melihat pertandingan final, tapi jika kami tidak lolos ke Liga Champions, itu akan menjadi kekalahan dan kekecewaan besar,” pungkas Cech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *