Catatan Spesial di Balik Kemenangan Chelsea atas Palace

Kemenangan Chelsea atas Palace

Chelsea melanjutkan laju kencangnya di Premier League dengan mengalahkan Crystal Palace. Hasil tersebut tak cuma memperpanjang rentetan kemenangan The Blues.

Chelsea memetik kemenangan saat tandang ke markas Palace di pekan ke-17 Premier League. Bertanding di Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016) malam WIB, Chelsea menang 1-0 berkat gol tunggal Diego Costa.

Hasil atas Palace itu memperpanjang catatan kemenangan beruntun Chelsea. Pasukan Antonio Conte itu kini sudah memenangi 11 pertandingan terakhir secara berturut-turut.

Tambahan tiga poin dari laga ini juga mengukuhkan posisi Chelsea di puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 43 poin dari 17 laga, unggul sembilan angka dari Liverpool dan Arsenal yang belum memainkan pertandingannya.

Hasil atas Palace tak cuma memperpanjang rentetan kemenangan Chelsea. Ada sejumlah torehan spesial lain dari pertandingan tersebut seperti dirangkum dari Opta dan BBC:

– Dengan 11 kemenangan beruntun, Chelsea menyamai rekor rentetan kemenangan terpanjang di sejarah klub yang dicatatkan pada September 2009.

– Chelsea menjadi tim ketiga yang memenangi 500 pertandingan Premier League, setelah Arsenal (512), dan Manchester United (593).

– Antonio Conte menjadi manajer Premier League pertama yang menang 14 kali dari 17 pertandingan pertama di kompetisi.

– Diego Costa sudah mencetak 50 gol di semua kompetisi untuk Chelsea, 17 gol lebih banyak daripada pemain manapun di klub sejak debutnya.

– Gary Cahill mencatatkan penampilannya yang ke-300 di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *