Carragher Khawatirkan Peluang Juara Liverpool

Carragher

Cederanya Philippe Coutinho membuat Jamie Carragher mengkhawatirkan peluang Liverpool menjuarai Premier League. Menurutnya, The Reds bisa saja rugi besar jika Coutinho absen lama.

Coutinho ditarik keluar di babak pertama saat Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0, Sabtu (26/11/2016) lalu. Gelandang serang asal Brasil itu mengerang kesakitan setelah beradu kaki dengan Didier Ndong dan meninggalkan lapangan dengan ditandu.

Coutinho saat ini tengah menjalani pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dia alami. Jika sampai mengalami kerusakan di ligamen engkelnya, dia bisa saja harus absen lama.

Cederanya Coutinho adalah sebuah hambatan dalam upaya Liverpool memburu gelar Premier League musim ini. Sebelum cedera, Coutinho tampil impresif dengan sumbangan lima gol dan lima assist dalam 13 pertandingan liga.

Menurut Carragher, Liverpool bisa saja melemah karena tak punya pengganti yang sepadan selama Coutinho cedera.

“Ini bisa saja sangat besar. Dia adalah pemain terbaik Liverpool,” ujar Carragher, mantan bek Liverpool, kepada Sky Sports News HQ.

“Saya pikir Liverpool XI yang bermain setiap pekan bisa mengimbangi hampir semua tim di liga, tapi apakah mereka punya skuat yang dimiliki oleh tim-tim lain? Sejujurnya, tidak.

“Saya ingat pada musim lalu dan pengaruh Kevin De Bruyne di Manchester City. Dia mendapatkan cedera pada waktu yang mirip dan absen beberapa bulan. Itu adalah sebuah pukulan telak untuk City dan benar-benar merugikan mereka dalam mengejar titel liga. Musim lalu City punya skuat yang lebih baik daripada yang dimiliki Liverpool sekarang.

“Ke depannya itu mengkhawatirkan dan itu akan memengaruhi mereka. Sisi lainnya adalah dalam beberapa pekan terakhir Joel Matip masuk ke tim inti dan mereka terlihat jauh lebih rapat di lini belakang.

“Mungkin mereka tidak harus mencetak tiga atau empat gol per pertandingan karena mereka jauh lebih baik dalam bertahan,” kata Carragher.

Liverpool kini menghuni posisi kedua di klasemen Premier League. Mereka hanya berjarak satu poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *