Carlos Alberto Torres Meninggal Dunia, Liga Brasil Berduka

Carlos Alberto Torres, kapten Brasil saat memenangkan Piala Dunia 1970 Brasil dan pencetak salah satu gol paling mengesankan di sepakbola meninggal dunia pada hari Selasa (25/10) waktu setempat di Rio De Janeiro di usia 72 tahun. Sebuah pernyataan dari halaman Facebook-nya mengonfirmasi kematian legenda Brasil ini. TV Globo yang merekrut dia sebagai komentator sepak bola untuk acara SporTV mengatakan Carlos Alberto meninggal karena serangan jantung.

Carlos Alberto Torres

Carlos Alberto adalah salah satu bek terbaik di generasinya dan salah satu yang pertama bek bermain box-to-box, gaya bermain yang memungkinkan dia mencetak gol yang terkenal di Piala Dunia 1970, menghujam umpan Pele yang membuat mereka menang 4-1 melawan Italia di final. Pele, salah satu teman dekat Carlos Alberto. Keduanya membentuk kemitraan yang menakjubkan dan tetap dekat walau mereka sudah pensiun saat ini.

Carlos Alberto berkarier bersama Santos di Brasil, tetap kemudian dia bermain di Amerika Serikat untuk New York Cosmos. Dia juga bermain untuk klub Rio de Janeiro, Fluminense, Botafogo dan Flamengo dan kemudian pensiun pada tahun 1982. Carlos Alberto juga sempat menjajal karier kepelatihan, tetapi kariernya tidak begitu mengesankan walau dia menjuarai kompetisi di Brasil bersama Flamengo pada tahun 1983. Dia juga sempat bertugas sebagai Dewan Kota di Rio De Janeiro pada era 1989-1993.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *