Carlo Ancelotti Diprediksi Akan Kembali Menuju Premier League Musim Depan

Carlo Ancelotti Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Bayern Munich, Carlo Ancelotti to Premier League, Liga inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Carlo Ancelotti – Bayern Munich

Carlo Ancelotti diprediksi akan kembali lagi menuju Premier League di musim panas mendatang seandainya Bayern Munich telah menghentikan sepihak dirinya untuk mengasuh di Alianz Arena. Padahal Ia sebenarnya masih ada satu kampanye lagi setelah musim ini berakhir.

Ancelotti merupakan mantan manajer dari klub papan atas berkompetisi di liga Eropa mulai dari AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Ia pun akhrinya datang melatih Bayern pada tahun 2016 lalu, menggantikan Pep Guardiola yang dilepaskan klub raksasa di Liga Jerman. Ia pun berhasil, meneruskan kinerja Guardiola dan mampu meraih gelar Bundesliga kelima di musim pertamanya.

Namun sayang Ia gagal di perempat final di Liga Champions dan gagal mencapai final DFB Pokal/ Jerman Cup yang telah  membuatnya memiliki tekanan tinggi untuk merebut gelar tersebut di musim ini.

Bahkan terdengar kabar bahwa saat ini posisinya akan diganti oleh pelatih muda berusia 30 tahun, Julian Nagelsmann. Pria yang saat ini mengasuh dikaitkan akan menggantikan pekerjaan Ancelotti dalam waktu yang sangat dekat, apalagi saat ia sempat mengungkapkan bahwa Bayern selalu memainkan peran penting dalam mimpinya.

Seorang sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa, walaupun Ancelotti masih senang di Bayern dan berkomitmen untuk klub tersebut, Ia pun akan diberhentikan klub jika tak mendapatkan semua piala disetiap kejuaraan yang diikutinya . Pasalnya sumber tersebut telah mengetahui bahwa ada klausul penghentian kontrak Ancelotti pada akhir musim keduanya  terutama jika ia gagal gagal di Liga Champions. Karena itulah muncul kabar tentang langkah Ancelotti selanjutnya untuk menuju Premier League seandainya jawara liga Jerman itu memilih untuk mencari pelatih baru.

Sebelumnya, Manchester United juga sempat antusias untuk mempekerjakan Ancelotti sebagai pengganti David Moyes pada musim panas 2014, yang akhirnya digantikan oleh Louis van Gaal dalam peran tersebut. Ia pun juga sempat  dianggap sebagai penerus Brendan Rodgers di Liverpool sebelum Jurgen Klopp diangkat pada bulan Oktober 2014 lalu.

Masa depan Arsene Wenger yang tidak pasti di Arsenal pun juga dapat membuka jalan bagi Ancelotti untuk pindah ke Emirates pada musim panas mendatang jika Wenger tidak berhasil membawa klubnya meraih trofi di Liga domestik ataupun Internasional, meskipun Ia telah menandatangani kontrak dua tahun dari bulan Mei lalu.

Kemungkinan tersebut masih ada, namun Ia pun sempat pernah mengatakan bahwa dirinya tak ingin kembali ke kompetisi dimana Ia pernah melatih salah satu klubnya. Akan menarik untuk melihat langkah Ancelotti beberapa waktu kedepan.

Sharing is caring!