Cara Mourinho Latih Skuat MU Menurut Herrera

Ander Herrera

Ander Herrera belum lama ini membongkar cara bos Manchester United, Jose Mourinho, memperlakukan skuatnya di sesi latihan.

Manajer Portugal itu belakangan disebut punya hubungan yang kurang baik dengan beberapa pemainnya. Luke Shaw, Chris Smalling, dan Henrikh Mkhitaryan, belakangan mendapat kritik dari sang manajer terkait performa dan komitmen mereka musim ini.

Namun demikian Herrera, mengatakan bahwa atmosfer yang ada di dalam tim saat ini amat bagus, terlepas dari rumor yang tersebar di luar.

“Kami punya peribahasa di Spanyol. Anda akan menangkap pembohong sebelum anda menangkap sosok yang payah. Ini memang benar dan itu juga terjadi di sepakbola. Jika seorang pelatih tidak tegas, maka pemain akan tahu. Dan Mourinho amat tegas,” tutur Herrera.

“Dia mengatakan apa yang ia pikirkan dan mengatakannya langsung pada anda. Dia mengatakan sesuatu yang tidak ia suka, namun ia mengatakannya ketika ia menyukai sesuatu. Tim terus menikmati semua dari hari ke hari.”

“Latihan yang ia gelar amat dinamis dan semuanya dilakukan dengan bola, hingga pemain tidak pernah kehilangan konsentrasi. Dia benar-benar mengerti apa yang dibutuhkan pemain, yakni 20 menit bicara dan kemudian berlatih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *