Buffon Waspadai Laju Oke Roma

Buffon Waspadai Laju Oke Roma

AS Roma kini tengah melaju kencang mengejar Juventus. Gianluigi Buffon pun cukup khawatir dengan performa rivalnya tersebut.

Roma kini jadi tim yang paling dekat dengan Juve di papan klasemen Serie A. Dari 16 pertandingan berlalu, I Lupi ada di posisi kedua dengan 35 poin, selisih empat angka dari Juve.

Performa Roma pun kini terbilang stabil setelah sempat terseok-seok di beberapa pekan awal. Dari lima pertandingan terakhir, Roma hanya sekali kalah dan meraih empat kemenangan.

Tiga di antaranya diraih secara beruntun termasuk mengalahkan AC Milan 1-0 dan Lazio 2-0. Dengan penampilan seperti ini, wajar saja jika Juve mulai khawatir.

Apalagi keduanya akan bertemu di Juventus Stadium akhir pekan ini yang mana bisa saja mengancam eksistens Bianconeri di papan atas. Jika saja Roma menang maka selisih hanya satu poin.

Oleh karenanya, Buffon mewanti-wanti Juve akan ancaman Roma di sisa musim ini mengingat tim ibukota itu sudah menunjukkannya dalam beberapa musim terakhir.

“Roma dan Napoli, bersama dengan Juve, adalah tim-tim yang terlibat dalam persaingan sengit dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Buffon.

“Ini artinya perkembangan tim-tim ini begitu signifikan dan saya bicara soal Roma serta Napoli, proyek mereka sudah terbukti sukses, atau setidaknya membawa hasil-hasil bagus,” sambungnya.

“Itulah mengapa kedua tim tampil konsisten di posisi kedua atau ketiga.”

“Jadi bagi saya ini bukan kejutan dan baru jadi kejutan menurut saya jika Roma atau Napoli terpeleset lalu terhenti lajunya, karena mereka merupakan tim yang sangat kuat, sangat kompetitif dalam beberapa tahun terakhir.”

“Mereka punya pelatih hebat, pemain hebat, pemain berpengalaman dan mereka tidak kekurangan apapun untuk bisa memenangi Scudetto,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *