Buffon tak Terobsesi dengan Trofi Liga Champions

Buffon

Gianluigi Buffon mengakui dirinya ingin menjuarai trofi Liga Champions. Namun, ia tak terobsesi dengan gelar tersebut.

Portiere 38 tahun tersebut telah mengoleksi begitu banyak gelar bersama Juventus dan timnas Italia. Tetapi, ia belum pernah menjuarai Liga Champions bersama klub tercinta.

“Setiap musim saya memiliki tujuan untuk memenangkan Liga Champions. Orang-orang banyak bertanya kepada saya tentang Liga Champions, karena itu adalah trofi yang tidak pernah saya menangi. Jawaban saya adalah terus mencoba untuk memenanginya,” kata Buffon dikutip Football Italia, Rabu (7/12).

Buffon bersama La Vecchia Signora sempat dua kali masuk final, yakni pada 2003 dan 2015. Sayangnya, mereka tumbang di partai puncak melawan AC Milan serta Barcelona.

“Saya memiliki karier yang sukses dengan banyak trofi. Saya tidak merasa membutuhkan trofi itu, tapi menginginkannya. Saya tidak tahu apakah itu adalah takdir saya untuk memenanginya.”

Sejatinya Bianconeri sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017 ini. Namun, mereka harus melakoni laga terakhir melawan Dinamo Zagreb di Stadion Juventus Arena pada Kamis (8/12) dini hari WIB. Kemenangan bakal menjadikan mereka sebagai jawara Grup H.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *