Buffon Sebut Menangi Piala Dunia adalah Pencapaian Terbesar

Gianluigi Buffon berhasil raih kemenangan di Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia. Untuk Buffon, Piala Dunia merupakan sebuah pencapaian yang paling besar seorang pemain sepakbola dan oleh sebab itu ia bisa mati dengan tenang.

Piala Dunia 2006 merupakan sebuah momen yang sangat indah dalam masa depan sepakbola Buffon. Pada waktu tersebut ia sukses menolong Gli Azzurri keluar menjadi juara usai menangkan laga atas Prancis dalam drama adu penalti di babak final.

“Saya telah wujudkan mimpi paling besar yang dapat Anda miliki menjadi seorang bocah pula sebagai seorang pemain sepakbola. Ketika masih kecil, saya menyaksikan album pemain penyerang sepakbola dan bermimpi tampil di Serie A, bermain untuk timnas, namun bisa saja menjadi juara di ajang Piala Dunia amat tinggi untuk saya,” cerita Buffon.

“Saya masih dapat merasakan tidur dengan tenang pada malam sebelum babak final Liga Champions, tapi sebelum final Piala Dunia, saya tak dapat tidur semenit pun,” lanjut dia.

Piala Dunia trofi internasional satu-satunya yang sempat Buffon raih. Kiper yang sekarang ini sudah menginjak umur 39 tahun tersebut merasa bisa mati dengan tenang dengan kesuksesan yang ia raih bersama tim nasional walau masih belum pernah rasakan juara Liga Champions dalam 3 kali final bersama klubnya, Juventus.

“Meraih Piala Dunia seperti sebuah tiket sampai mati. Hal tersebut bakal menjadi tanda sebuah momen yang unik dalam hidup Anda, hal tersebut pula artinya Anda dapat mati dalam keadaan yang bahagia,” imbuh dia.

Sharing is caring!