Buffon Didesak Juve Segera Gantung Sarung Tangan

Gianluigi Buffon sempat menyatakan segera mengakhiri karirnya sebagai penjaga gawang sepakbola profesional pada akhir musim ini. Menjadi lebih menarik ketika keputusan Buffon tak lepas dari desakan Juventus yang ingin sang kiper pergi dari Allianz Juve.

Buffon yang kini berusia 40 tahun telah membenarkan isu pengakhiran gantung sarung tangan tersebut pada akhir pekan kemarin dengan mengatakan musim ini akan menjadi perjalanan terakhirnya, ada kemungkinan akan berlanjut ketika Juventus bisa menjadi juara Liga Champions dan ini akan terus memberikan kesempatan berlaga dipentas Piala Dunia AntarKlub.

Ketika pertandingan super besar kontra AC Milan kemarin, Buffon mendapat pertanyaan seputar keputusannya gantung sarung tangan. Buffon pun menjawab: “Ada waktu untuk setiap orang dan saya juga harus menghormati keputusan klub, yang membeli kiper lebih muda dari saya dan mungkin lebih baik dari saya,”

Untuk menggantikan posisi Buffon, Juve sendiri sudah merekrut kiper Polandia, Wojciech Szczesny dari Arsenal. Dengan kepastian ini, maka Szczesny berpeluang menjadi penerus Buffon dibawah mistar gawang Juventus.

“Keinginan saya hanya satu, mengakhiri karir dengan menutup momen indah. Saya ingin mendapatkan momen baik ini disini, saya datang dengan wajah baik dan saya ingin semua penutup dengan sempurna.” Buffon mengakhiri.

Jika melihat situasi yang terjadi pada BUffon, maka publik Italia langsung bisa menilai dan ada kemiripan jika Buffon sama persis dengan Francesco Totti di AS Roma, di mana dia jelas ingin terus bermain, akan tetapi pihak klub tak berkenan untuk melanjutkan masa kontrak tersebut.

Kini Buffon masih berada dipenghujung karirnya, kemungkinan besar sang kiper akan tetap bersama Juventus sebagai petinggi klub andai benar-benar pensiun akhir musim ini.

Sharing is caring!