Brasil Trauma Akan Kekalahan dari Jerman Saat Ladeni Argentina

Brasil

Dua tahun setelah menerima kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014, Brasil akan kembali ke tempat yang sama, Stadion Belo Horizonte saat menjamu Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Ingatan kekalahan memalukan masih membekas di benak seluruh pemain Brasil soal kekalahan di stadion ini. Brasil sebagai tuan rumah harus tersingkir dengan cara tragis.

Kali ini, lawan yang akan mereka hadapi berbeda. Argentina menjadi pesaing terberat di kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka akan bertemu pada Jumat (11/11) WIB di stadion yang sama saat dihancurkan Jerman pada 9 Juli 2014. Gelandang Brasil, Renato Augusto mengakui luka akibat kekalahan atas Jerman masih membekas.

“Bekas luka akan tetap diingat, tapi kami hanya bisa mengubah itu dengan apa yang terjadi saat ini,” tutur Augusto dikutip dari Reuters, Rabu (9/11).

Brasil sedikit dapat mengobati luka kekalahan memalukan itu saat tim nasional U-23 mampu merebut medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus lalu. Dalam final Olimpiade 2016, Brasil yang diperkuat Neymar dan Augusto mengalahkan Jerman di Stadion kebanggaan Maracana.

Augusto mengaku, setiap pemain masih mendiskusikan kekalahan dari Jerman padaPiala Dunia 2014. Namun, pemain klub Beijing Guoan ini juga mengatakan, kenangan pahit tersebut harus diselesaikan sebelum mereka menghadapi Argentina. Beberapa pemain yang saat itu ikut bermain masih disertakan dalam skuat Brasil saat ini, yaitu, Marcelo, Fernandinho, Paulinho, dan Willian. Namun, Brasil tetap menargetkan mampu memetik kemenangan saat melawan Argentina.

“Kita harus melihat ke masa depan dan tidak ke masa lalu,” ujarnya sambil menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *