Borussia Dortmund Masih Berharap Sprinter Peraih Tiga Emas Olimpiade Mengikuti Latihan Klub

Usain Bolt Borussia Dortmund, Usain Bolt, Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman

Usain Bolt menuju Borussia Dortmund?

Borussia Dortmund masih berharap bisa menyambut mantan sprinter sensasional, Usain Bolt untuk dapat mengikuti latihan di klub. Hal ini diungkapkan belum lama ini menurut CEO Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke.

Bolt memang telah pensiun dari dunia atletik setelah Championships Championship 2017 pada Agustus lalu menyusul sebuah karir yang membuatnya menang, di antara sejumlah keberhasilan lainnya, meraih medali emas Olimpiade 100 m dan 200 m dalam tiga kesempatan terpisah di  Olimpiade.

Dortmund pun sempat mengatakan pada November 2016 bahwa pelari berusia 31 tahun itu bisa bergabung dengan klub tersebut untuk berlatih di beberapa titik, dan berbicara dengan Reviersport pada hari Senin kemarin, Watzke memperbarui tawaran mereka.

“Perkatan kami adalah ikatan kami,” katanya. “Saya akan bertemu dengan [CEO Puma] Bjorn Gulden minggu ini, dan itu ada dalam daftar kami.”

Memang baik Dortmund maupun Bolt keduanya disponsori oleh perusahaan olahraga terkenal yaitu Puma.

Bolt juga sempat mengatakan kepada wartawan di Grand Prix Formula One Amerika Serikat di Austin pada hari Minggu sebelumnya bahwa dia sangat ingin memulai karir keduanya di sepakbola.

“Mereka [Dortmund] mengatakan bahwa undangan tersebut selalu terbuka, jadi ini semua tentang saya mengatasi cedera dan bentuk tubuh saya. Kemudian saya dapat menjelajahinya dan melakukan percobaan dan melihat level saya,” kata Bolt.

Ketika ditanya tentang kemungkinan karir di sepakbola, penggemar Manchester United tersebut menambahkan: “Ini adalah tujuan pribadi, saya tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang tentang hal itu. Saya tidak akan berbohong kepada diri sendiri – jika saya merasa tidak bisa lakukanlah, saya akan berkata, ‘Lupakan ini.’ Saya tidak akan mempermalukan diri sendiri. ”

Dengan Bolt saat ini masih absen karena cedera hamstring, dan Reviersport melaporkan bahwa Dortmund lebih memilih dia mengikuti pelatihan selama jeda internasional, opsi berikutnya kemungkinan akan terjadi pada Maret 2018.

Memang Bolt merupakan pelari tercepat untuk saat ini, namun dengan usianya 31 tahun dan ia harus perlu belajar banyak tentang dunia sepak bola, mungkinkah Ia akan sukses dibidang selain lari?

Sharing is caring!