Bintang Muda Bordeaux Tertawa Saat Dianggap Penting Seperti Neymar Diklubnya

Malcom Bordeaux, Malcom, Bordeaux, Malcom Neymar, Ligue 1, liga Prancis

Malcom – Bordeaux

Pemain bintang muda asal Brasil yang saat ini membela Bordeaux yaitu Malcom, percaya Neymar telah melangkah bijaksana untuk meninggalkan Barcelona menuju Paris Saint-Germain. Namun Ia menertawakan saat dirinya dianggap sama pentingnya ditim selayaknya  pemain termahal di dunia untuk PSG.

Memang Neymar telah berhasil diboyong dari Camp Nou dengan nilai tebusan 220 juta euro, yang merupakan puncak dari bursa transfer musim panas kemarin, namun ia pun banyak menuai kritik dari banyak kalangan karena besarnya biaya yang terlibat untuk seorang pemain.

Meski begitu, Malcom yang berhasil masuk menuju Matmut Atlantique pada Januari Januari 2016 lalu dari Corinthians, percaya bahwa ini adalah langkah cerdas dari pemain rekan senegaranya.

“Neymar membuat pilihan bagus datang ke Prancis,” katanya. “Kami bahagia untuknya. Saya harap dia bisa bahagia di Paris. Semoga dia membawa kebahagiaan dan mencetak banyak gol, tapitidak melawan Bordeaux [tentunya]! Dengan kedatangan Neymar, kejuaraan Prancis tumbuh dalam jarak pandang. Masih banyak lagi orang yang menontonnya.”.

Pengalaman telah memberitahunya tentang sifat kompetitif pertandingan di Ligue 1, dan dia telah memperingatkan Neymar bahwa dia tidak akan mendapatkan kendaran yang mudah – tapi dia mengharapkan pemain depan untuk tetap membawa PSG meraih kemenangan.

“Tidak ada permainan yang mudah di Ligue 1 – sama seperti di Brasil: Chapecoense bisa mengalahkan Corinthians, Vitoria bisa mengalahkan Sao Paulo, jadi tidak ada permainan yang mudah,” katanya.

“Tahun lalu Monaco menunjukkan konsentrasi yang besar untuk memenangkan gelar. Sekarang, dengan Kylian Mbappe dan Neymar, saya pikir PSG memiliki kesempatan lebih baik untuk memenangkan gelar.Tetapi ada tim lain yang memperjuangkannya. Yang paling fokus adalah Ligue 1 juara.”.

Malcom sendiri telah menarik perhatian di Prancis, yang menyebabkan spekulasi bahwa dia bisa menjadi pengganti Ousmane Dembele di Dortmund, meskipun diketahui bahwa Bordeaux telah menolak beberapa pendekatan dari pihak Jerman.

“Saya tenang,” katanya. “Kepala saya tidak pernah berada di Dortmund atau klub lain, kepalaku adalah dengan Bordeaux, Saya fokus ke Bordeaux, aku sangat senang, fokus pada pekerjaan saya dan yang saya inginkan hanyalah memberikannya secara konsisten.”

Satu target untuk pemain berusia 20 tahun tersebut, yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan mencetak gol jarak jauh yang spektakuler, adalah untuk melakukan debut internasionalnya. Tapi dia bersikeras itu adalah gol jangka panjang dan bukan sebuah kehormatan yang akan datang karena setiap pertandingan individu, bahkan bentrokan berikutnya dengan PSG di putaran berikutnya di Ligue 1.

“Pertandingan semacam itu tidak akan memalingkan Tite [manajer timnas Brasil],” katanya. “Saya tidak akan menjadi pemain tim nasional karena satu pertandingan, itu akan terjadi sepanjang musim saya. Saya tenang”.

Namun saat ditanya dirinya tentang kabar bahwa dirinya seperti Neymar di klubnya, Ia mengatakan, “Tidak mungkin saya adalah Neymar dari Bordeaux, Malcom fokus pada pekerjaannya, pada kelompok pemain. Skuadnya sangat bersatu, fokus dan berharap bisa mencapai tujuan kami.”.

Sharing is caring!