Berakhirnya Kesaktian Kandang Leicester City

Leicester City

Leicester City tunduk 1-2 ketika menjamu West Bromwich Albion di pekan 11 Premier League. ‘Si Rubah’ pun tak lagi sakti di kandang sendiri.

Di King Power Stadium, Minggu (6/11/2016), gol James Morrison dan Matt Phillips untuk tim tamu cuma bisa dibalas tuan rumah melalui sebiji gol dari Islam Slimani.

Hasil tersebut membuat Leicester, kampiun Premier League musim lalu, kini cuma berjarak dua angka saja dari zona merah. Tak cuma itu, hasil ini mengakhiri rentetan tak terkalahkan The Foxes saat main di kandang sendiri pada ajang Premier League.

 

Berikut catatan seputar laga tersebut:

– Sejak September 2015, baru kali ini lagi Leicester menelan kekalahan kandang di Premier League. Hal itu mengakhiri catatan 20 laga kandang tak terkalahkan Leicester di ajang tersebut (13 menang, 7 seri).

– The Foxes kebobolan lebih dari satu gol di partai kandang Premier League untuk kali ketiga pada 2016 (dua kali lawan West Brom, sekali lawan West Ham).

– Sejak April 2015 baru kali ini lagi West Brom mencetak lebih dari satu gol saat menang laga tandang di Premier League (2-0 atas Crystal Palace).

– Ini merupakan kali pertama timnya Tony Pulis mencatatkan kemenangan partai Premier League lawan juara bertahan, setelah sebelumnya meraih empat hasil seri dan 10 kekalahan.

– Seluruh empat gol Islam Slimani buat Leicester lahir dari sundulan dan terjadi di King Power Stadium.

– Riyad Mahrez membuat assist pertamanya di Premier League sejak Maret (juga lawan West Brom).

– Matt Phillips mencetak gol dan membuat assist dalam satu partai Premier League untuk kali ketiga dalam kariernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *