Benteke Tak Pernah Punya Masalah dengan Klopp di Liverpool

Benteke

Christian Benteke mengaku tak pernah bermasalah dengan Juergen Klopp saat masih berkostum Liverpool. Striker asal Belgia itu juga tak menyalahkan Klopp atas kegagalannya di The Reds.

Benteke direkrut Liverpool dari Aston Villa pada Juli 2015. Saat itu, Brendan Rodgers masih duduk di kursi manajer Liverpool.

Namun, berselang beberapa bulan, Rodgers diberhentikan dan Klopp datang sebagai manajer baru. Pergantian manajer tersebut bukanlah hal yang menguntungkan bagi Benteke.

Klopp tak menjadikan Benteke sebagai pilihan utama di lini depan. Akibatnya, Benteke pun harus rela menghabiskan banyak waktunya di bangku cadangan.

Benteke akhirnya cuma satu musim memperkuat Liverpool. Striker yang kini berusia 26 tahun itu angkat kaki dari Anfield dan bergabung dengan Crystal Palace di bursa transfer musim panas lalu.

“Saya pikir tidak ada masalah dengan Klopp. Hubungan kami selalu baik,” ujar Benteke kepada L’Equipe.

“Saya sempat bertemu dengannya pada musim pertama saya di Aston Villa, pada tahun 2013, ketika dia ingin memboyong saya ke Borussia Dortmund. Dia menyukai gaya main saya.

“Namun, saat saya bergabung dengan Liverpool, yang menginginkan saya adalah Brendan Rodgers. Kami bertemu dan melakukan beberapa percakapan bagus, jadi saya memutuskan untuk pindah ke Liverpool. Lalu sekitar enam pertandingan kemudian, dia dipecat. Kita cuma bisa menerima hal-hal semacam itu dan menghadapinya.

“Ketika Klopp datang, saya bukan pilihan pertamanya karena ada pemain-pemain lain. Mungkin saya bukan pilihan terbaik untuk gaya bermainnya. Mungkin pemain-pemain lain lebih cocok,” kata Benteke.

Benteke terhitung produktif setelah membela Palace. Dia sudah bikin delapan gol di Premier League musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *