Bellerin Siap Membangkang Ke Wenger

Bellerin Siap Membangkang Ke Wenger

Bek Arsenal Hector Bellerin siap menolak saran Arsene Wenger dan bergabung dengan skuat timnas Spanyol U-21 untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Bellerin telah menjadi pemain reguler di Arsenal selama sebagian besar musim ini, namun kesulitan untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya setelah kembali dari cedera pergelangan kakinya.

Wenger berpendapat dalam konferensi persnya pada hari Jumat lalu bahwa Bellerin masih belum mengatasi cedera tersebut, sebuah faktor yang menjelaskan kemerosotan performanya. Ia pun berpendapat mengatakan bahwa Kejuaraan Eropa tidak ideal untuknya .

Namun Bellerin, yang masih berhak bermain di turnamen tersebut meski telah berusia 22 tahun dan merupakan merupakan pemain reguler bersama La Rojita, menjelaskan akan memenuhi panggilan jika dipanggil pelatih Spanyol U-21 Albert Celades.

“Saya sangat ingin bermain. Mewakili Spanyol sangat penting bagi saya. Jika Celades memberi saya kesempatan, saya akan berada di sana. Itu pendapat para manajer. Saya harus terus bekerja keras. Yang benar adalah saya mengalami cedera yang sulit, tapi saya berpikir saya sudah 100 persen sekarang dan akan mencoba membuktikannya saat mendapat kesempatan,” katanya kepada IBTimes.

Bellerin adalah pemain yang bisa duduk di bangku cadangan saat Wenger beralih ke formasi 3-4-3, dengan Alex Oxlade-Chamberlain mengambil peran sebagai pemain sayap dan mampu bermain sangat baik dalam kemenangan 2-1 mereka atas Middlesbrough, serta di semifinal Piala FA melawan Manchester City.

Bellerin dimasukkan sebagai pemain pengganti di perpanjangan waktu tapi untuk pertama kalinya sejak menjadi pemain reguler Arsenal, pemain asal Spanyol itu mungkin harus mulai terbiasa tak selalu masuk starting XI Wenger.

“Dengan adanya perubahan formasi, ada pemain lain yang juga memiliki kesempatan untuk menjalani perannya dengan baik. Oxlade-Chamberlain telah membuktikannya (melawan Manhester City) dan dia telah bermain dengan sangat baik. Sekarang saya menunggu kesempatan saya,” pungkas Bellerin.

Dia mungkin mendapat kesempatan di petandingan melawan Leicester pada hari Rabu, saat Arsene Wenger merotasi skuatnya menjelang pertandingan Derby London Utara  di White Hart Lane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *