Bayern Menggantikan Kiper Andalannya Dengan Kiper Yang Telah Pensiun

Tom Starke Manuel Neuer, Bayern Munich, Tom Starke Manuel Neuer,, Bayern Munich, Tom Starke, Manuel Neuer, Bayern Munich, Tom Starke Bayern Munich, Manuel Neuer, Bundesliga, Liga Jerman, Carlo ancelotti

Tom Starke  Manuel Neuer

Pelatih Bayern Munich yaitu Carlo Ancelotti mengatakan bahwa koordinator kiper klub akademinya yaitu Tom Starke , akan kembali lagi dari masa pensiunnya untuk membela Bayern lagi, setelah penjaga gawang andalan Bayern yaitu Manuel Neuer, mengalami cedera.

Palang pintu terakhir dari jawara liga Jerman tersebut mengalami cedera kaki kiri lagi dan ini merupakan ketiga kalinya dalam enam bulan terakhir. Namun pada hari Senin kemarin, dia telah berhasil dioperasi dan akan pulih seperti sedia kala, namun Ia harus menepi hingga sepanjang sisa tahun ini.

“Saya berbicara dengan dia sekarang – dia baik-baik saja dan operasi berjalan dengan baik,” kata Ancelotti dalam sebuah konferensi pers, Kamis kemarin. “Dia akan kembali pada bulan Januari, dia butuh istirahat dan setelah itu kami akan mempersiapkannya untuk paruh kedua musim ini.”

Ancelotti membantah bahwa Bayern telah membawa Neuer kembali beraksi terlalu dini, dan mengatakan: “Kami membuat keputusan bersama dengan pemain, staf pelatihan dan para dokter. Kami ingin meluangkan waktu dan hati-hati – kami pikir dia sudah siap.”

Bayern pun mencoba menggunakan jasa Starke, yang sudah berusia  36 tahun bahkan sudah pensiun sebagai pemain pada akhir musim lalu. Setelah membantu mengantongi 13 trofi Bayern, Ia pun diangkat menjadi koordinator kiper akademi mereka bulan lalu.

Tapi sebelumnya dia juga kembali bermain selama tur musim panas klubnya di China dan Singapura, dimana Neuer belum pulih dari patah tulang dan cadangan Sven Ulreich juga absen.

Ancelotti mengatakan: “Tom kembali bersama kami karena kami bekerja dengan dia tahun lalu dan dia melakukannya dengan baik. Dia adalah kiper pilihan ketiga kami, dan pilihan kedua adalah Christian Fruchtl. Tom sangat profesional, dan dia akan kembali ke akademi saat Manu kembali.”

Mengikuti kemenangan timnya di Schalke pada hari Rabu pukul 01.30 WIB, Ancelotti mengatakan akan ada beberapa perubahan untuk pertandingan kandang hari sabtu dengan jam yang sama menghadapi Wolfsburg, Ia pun menambahkan, “Tentu saja, para pemain yang tidak bermain melawan Schalke, akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain. Saya ingin memutar.”

Ancelotti mengatakan bahwa Arjen Robben sudah siap setelah pulih dari flu namun David Alaba, Juan Bernat dan Thiago tidak akan bermain. Baik Thiago dan Alaba kemungkinan akan kembali untuk pertandingan Liga Champions Rabu depan waktu setempat di Paris Saint-Germain, namun pelatih tersebut menekankan bahwa Bayern “hanya fokus pada Wolfsburg.”

James Rodriguez dan Thomas Muller juga mulai bersama untuk pertama kalinya melawan Schalke, namun Ancelotti mengatakan: “Kami belum mengubah sistemnya. Kami telah memainkan sistem yang sama dengan pemain dengan karakteristik yang berbeda.”.

Sharing is caring!