Bayern Kalahkan Leipzig

Bayern Kalahkan Leipzig

RB Leipzig menyadari betul status mereka sebagai underdog kala menghadapi Bayern Munich. Oleh karena itu, Leipzig datang ke Allianz Arena tanpa beban.

Berstatus sebagai tim promosi, Leipzig tampil mengejutkan di Bundesliga musim ini. Mereka mampu merangsek ke papan atas dan kini menempel ketat Bayern di papan atas. Leipzig sudah mengumpulkan 36 poin dari 15 laga, jumlah yang sama dengan Bayern dan hanya kalah selisih gol.

Leipzig akan tandang ke markas Bayern di pekan ke-16 Bundesliga, Kamis (22/12/2016) dinihari WIB. Bukan favorit, Leipzig akan menghadapi laga tersebut tanpa tekanan.

“Secara psikologis ini adalah pertandingan paling mudah di musim ini. Tidak ada yang mengharapkan kami untuk menang. Kami bukan favorit. Tidak ada tugas yang lebih ringan bagi kami,” ujar Ralf Rangnick.

Leipzig melawat ke Allianz Arena dengan modal kemenangan 2-0 atas Hertha Berlin pekan lalu. Hasil tersebut menjadi bentuk respons Leipzig atas kekalahan perdana yang mereka dapat saat menghadapi Ingolstadt di pekan sebelumnya.

“Bagi saya kemenangan atas Hertha jauh lebih penting. Ini membebaskan kami utuk datang ke Munich dan mengatakan itu pertandingan bonus yang sebenarnya,” lanjut Rangnick.

“Tentu kami ingin mendapatkan poin bonus itu. Tapi jika itu tidak terjadi, bukan berarti kiamat.”

Rangnick juga menilai Leipzig belum pantas disebut sebagai rival Bayern untuk gelar Bundesliga. Dia menyebut Leipzig butuh beberapa tahun untuk konsisten memperebutkan titel juara.

“Baru 15 pertandingan yang sudah dimainkan. Saya pikir Bayern belum melihat kami sebagai rival. Hampir di semua departemen kami sangat jauh dari Bayern,” kata Rangnick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *