Bayern Akan Segera Kembali ke Puncak Klasemen

Bayern Akan Segera Kembali ke Puncak Klasemen

Bayern Munich tak memuncaki Bundesliga cukup jarang terlihat dalam beberapa musim terakhir. Tapi musim ini Die Roten memang agak tersendat.

Bayern saat ini ada di posisi dua klasemen dengan nilai 24 dalam 11 pekan. Kekalahan dari Borussia Dortmund akhir pekan lalu membuat mereka dilewati RB Leipzig, yang kini memimpin dengan keunggulan tiga poin.

Sejauh ini Bayern belum begitu tangguh seperti beberapa musim terakhir. Mereka sudah tiga kali berimbang dan satu kali kalah. Tapi hal ini dinilai wajar oleh eks pemain Klaus Augenthaler mengingat terjadinya pergantian pelatih di awal musim.

Dia memprediksi Bayern akan kembali ke habitatnya di posisi teratas dalam beberapa pekan ke depan.

“Sulit untuk berganti pelatih. Setelah Guardiola, ini filosofi yang lain lagi. Tapi saya rasa di liga, setelah 12 laga, Bayern akan masih jadi nomor satu di akhir musim,” ujarnya.

“Ancelotti memenangi Liga Champions tiga kali. Pelatih berbeda dengan mentalitas berbeda. Sulit bagi sebuah tim ketika mengalami perubahan pelatih.”

“Tapi saya sudah melihat tim ini dua kali dalam dua pekan terakhir, mereka tampil bagus dnegan kualitas tinggi. Mereka memang kalah di Dortmund, tapi di laga-laga berikutnya kita akan melihat posisi klasemen berubah,” tambahnya.

Bicara soal Leipzig, tim promosi tersebut sejauh ini mengejutkan dengan belum terkalahkan di 11 partai, memenangi delapan di antaranya. Melihat performa mereka sejauh ini, diperkirakan bisa meniru keberhasilan Leicester City juara Premier League musim kemarin. Namun itu tak disepakati Augenthaler.

“Saya rasa titel akan ditentukan antara Bayern dan Dortmund. Leipzig punya tim muda yang bagus, tapi di Januari dan Februari kita akan melihat posisi normal mereka, lima atau enam,” katanya.

“Klasemennya tidak normal pada saat ini. Tapi ini masih dini dalam perjalanan musim,” demikian tujuh kali juara Bundesligadan pemilik medali juara Piala Dunia 1990 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *