Bauza Optimistis dengan Peluang Lolos Argentina

Kekalahan dari Bolivia tak membuat Edgardo Bauza pesimistis dengan kans Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi ia sadar tugas berat yang menanti Argentina.

Argentina menyerah 0-2 saat tandang ke markas Bolivia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Hernando Siles Stadium, La Paz, Selasa (28/3/2017). Itu adalah laga pertama Argentina tanpa Lionel Messi yang diskors empat pertandingan.

Akibat kekalahan itu, posisi Argentina di klasemen turun ke peringkat lima dengan 22 poin. Mereka tergusur oleh Kolombia dan Chile yang meraih kemenangan.

Melihat komposisi klasemen, dengan empat laga tersisa, peluang Argentina untuk lolos ke Rusia memang masih terbuka. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Chile yang ada di peringkat empat yang merupakan posisi akhir untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia.

Tapi jalan terjal harus dihadapi Albiceleste dalam beberapa laga ke depan. Untuk tiga pertandingan berikutnya melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru, Argentina tak akan diperkuat oleh Messi. Jika hukuman tak berubah, bintang Barcelona itu baru bisa kembali main di laga terakhir melawan Ekuador pada Oktober mendatang.

Sebagai catatan, Argentina tak punya rekor bagus saat Messi tak ada di lapangan. Dalam tujuh laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di mana Messi tidak tampil, Argentina cuma menang sekali.

Tapi Bauza tak kehilangan optimisme. Pelatih Argentina itu yakin peluang timnya untuk lolos belum tertutup meski jalan yang harus dihadapi tak mudah.

“Kami mencoba untuk mengambil kendali permainan dari Bolivia dan tim sedikit membaik di babak kedua,” ujar Bauza soal pertandingan melawan Bolivia seperti dikutip dari Reuters.

“Bolivia menang dengan adil. Kami harus berpikir ke depan. Peluang kami masih ada dan kami ingin lolos ke Piala Dunia,” lanjutnya.

“Kami tahu ini akan jadi pertarungan dan kami akan terus berjuang,” kata Bauza.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *