Baru Saja Bajak Neymar, PSG Kembali Bajak Barcelona

Barcelona sepertinya menjadi salah satu tonggak bagi Paris Saint-Germain dalam mengembangkan diri mereka menjadi salah satu klub terbaik dunia. Setelah sebelumnya berhasil membajak bintang masa depan Raksasa Catalan tersebut, Neymar Jr, seharga 222 Juta Euro, mereka kembali mengambil ‘bagian’ dari Barcelona.

Baru Saja Bajak Neymar, PSG Kembali Bajak Barcelona

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain memang telah ‘membajak’ salah satu bintang utama Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Yang bersangkutan ditebus raksasa Prancis tersebut dengan mahar senilai 222 Juta Euro, yang mana angka tersebut sendiri adalah klausul pelepasan yang terdapat dalam kontrak sang pemain di Camp Nou.

Sebenarnya, Barcelona sendiri telah berusaha untuk mencegah transfer ini terwujud, tapi pada akhirnya klub tak bisa lagi menahan kepergian bintang Brazil. Tentu saja, tindakan Paris Saint-Germain ini membuat Barcelona merasa geram, apalagi di satu sisi, Klub Prancis tersebut tak terbukti melakukan pelanggaran terhadap Aturan Financial Fair Play dari UEFA.

Nah, Belum usai masalah pembajakan Neymar, Paris Saint-Germain kembali melakukan pembajakan, tapi kali ini bukan pemain Raksasa Catalan yang mereka bajak, melainkan salah satu petinggi klub, bernama Russell Stopford, yang diketahui menjabat sebagai Chief Digital Officer. Sebelumya, yang bersangkutan juga sempat bekerja bagi Manchester city.

Pembajakan Stopford dianggap sebagai langkah untuk menumbuhkan brand mereka di kancah dunia. PSG sudah memiliki tim yang cukup kompetitif di atas lapangan, bahkan untuk ukuran Eropa sekali pun.

Pengalaman Stopford yang membantu pengembangan brand Man City mulai tahun 2009 dinilai akan sangat penting untuk membesarkan nama PSG di dunia digital. PSG juga ingin memaksimalkan pendapatan mereka dari aspek ini.

Paris Saint-Germain sendiri tak hanya mendaratkan Neymar pada musim panas kemarin, tapi juga Kylian Mbappe. Kehadiran dua sosok bintang tersebut membuat tim arahan Unai Emery semakin diperhitungkan dalam perburuan gelar juara Liga Champions Eropa.

Sharing is caring!