Barcelona Minta Bantuan Atletico Madrid Untuk Kuasai La Liga

Barcelona Minta Bantuan Atletico Madrid

Barcelona sudah gatal ingin memuncaki klasemen La Liga. Karena itu El Azulgrana akan memberi dukungan penuh pada Atletico Madrid agar memenangi El Derbi madrileno.

Barcelona hanya satu kali menempati posisi pertama, yakni usai menggasak Real Betis 6-2 saat partai pembuka La Liga musim ini. Setelah itu pasukan Luis Enrique tidak pernah lagi bertengger di puncak.

Selama 10 jordana terakhir, Neymar dkk silih berganti menghuni urutan kedua, ketiga, keempat hingga kelima. Sekarang, kans menduduki singgansa ada di depan mata. Berkat empat kemenangan beruntun, Barcelona kini hanya terpaut dua angka dari Real Madrid.

Barcelona bisa mengambil alih kekuasaan jika mengalahkan Malaga di Camp Nou, Sabtu (19/11/2016). Tapi, agar tidak tergeser lagi, klub Katalan itu harus berharap Madrid tumbang saat menyambangi Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016).

Jika Atletico menang, Barcelona bakal untung. Walau mampu melumat tentangganya, Los Rojiblancos tidak akan mungkin merebut posisi pertama. Soalnya, armada Diego Simeone sekarang ada di baris keempat dan tertinggal enam angka dari Madrid.

Alasan lain mengapa Barcelona mendukung Atletico lantaran punya kans menjegal Madrid. Terlepas hasil negatif saat final Liga Champions 2015/2016, Koke dkk belum terkalahan dalam dua pertandingan melawan Los Blancos di La Liga.

Atletico pernah menahan Madrid 1-1 di Vicente Calderon, lalu menang 1-0 saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Bekat jasa Atletico, Barcelona akhirnya bisa merajai Spanyol hingga dua kali beruntun.

Seandainya harapan Barcelona terpenuhi, itu akan jadi keuntungan besar sebelum melakoni El Clasico, Sabtu (3/12/2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *