Barcelona Mencari Penebusan

Barcelona Mencari Penebusan

Tiga laga terakhir dilalui Barcelona tanpa kemenangan. Satu-satunya cara untuk menaikkan kembali moral Barca adalah dengan mengalahkan Borussia Moenchengladbach.

Barca gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka mainkan di semua kompetisi. Terakhir, Blaugrana harus puas dengan hasil seri 1-1 kala menghadapi Real Madrid di La Liga akhir pekan kemarin.

Hasil di El Clasico tersebut meninggalkan rasa kecewa untuk Barca. Sebab, kemenangan mereka yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh gol Sergio Ramos di menit ke-90.

Oleh karena itu, kemenangan amat dibutuhkan Barca untuk mengembalikan rasa percaya diri. Pertandingan Liga Champions melawan Gladbach, Selasa (6/12/2016), jadi kesempatan bagi Barca untuk mencari pelampiasan.

“Menang selalu menjadi obat untuk semua kemalangan dan kami melewati fase grup yang nyaris sempurna,” ujar Luis Enrique.

“Itulah mengapa pertandingan hari Selasa bukan tidak penting dan jika kami ingin menang, kami harus tampil luar biasa.”

Pertandingan melawan Gladbach sejatinya sudah tak lagi menentukan. Barca sudah memastikan diri sebagai juara Grup C, sementara Gladbach sudah tak punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, Enrique tetap meminta Barca untuk tampil seserius mungkin.

“Ini adalah pertandingan yang tidak punya motivasi tambahan karena kami di posisi pertama dan rival kami sudah tidak memperjuangkan apapun, tapi kami akan melakukan yang terbaik sehingga penonton menikmati,” lanjut Enrique.

“Dalam hal ini, kali ini situasinya berbeda dari biasanya, saya bisa mengubah sistem dan mengistirahatkan beberapa pemain. Tapi saya ingin menang jadi rencana umumnya akan sama seperti biasanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *