Banding Chelsea Ditolak

Banding Chelsea Ditolak

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menolak banding yang diajukan Chelsea terkait kartu merah untuk John Terry. Terry pun harus menjalani larangan bermain pada satu pertandingan.

Kartu merah Terry mewarnai kemenangan 4-1 yang diraih Chelsea atas Peterborough United pada laga Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (8/1/2017) lalu. Kapten Chelsea itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-67 setelah dianggap melanggar Lee Angol dalam situasi serangan balik.

Seusai pertandingan tersebut, manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan rasa tidak senangnya dengan keputusan wasit Kevin Friend untuk mengusir Terry. Menurut Conte, Terry tak pantas dikartu merah karena pemain yang bersangkutan bukan orang terakhir di lini pertahanan Chelsea.

Chelsea kemudian mengajukan banding terkait kartu merah itu. Akan tetapi, banding The Blues tidak sukses.

“John Terry akan menjalani larangan bertanding pada satu pertandingan setelah klaimnya soal pengusiran yang salah tidak sukses, menyusul sidang Komisi Peraturan Independen,” tulis FA dalam pernyataannya.

Dengan demikian, Terry harus absen saat Chelsea berhadapan dengan Leicester City dalam lanjutan Premier League di King Power Stadium, Sabtu (14/1/2017) mendatang. Akan tetapi, absennya Terry bukanlah persoalan besar untuk Conte karena bek berusia 36 tahun itu memang bukan pilihan utamanya di lini belakang.

Conte selama ini mengandalkan trio Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Gary Cahill untuk mengisi barisan pertahanan. Sementara Terry baru main delapan kali pada musim ini.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *