Ban Kapten Bonucci di Milan Menghadirkan Banyak Keraguan

Kapasitas kapten AC Milan saat ini terus menjadi pertanyaan dari berbagai pihak, salah satu yang paling gencar mengkritik adalah mantan pemain Rossoneri, Demetrio Albertini yang menyinggung keputusan berani Milan dengan menunjuk Leonardo Bonucci sebagai kapten tim.

Telah mengejutkan panggung sepakbola Italia ketika Bonucci memutuskan hijrah ke Milan usai dibajak dari Juventus dengan benderol bernilai 42 juta euro pada bursa musim panas 2017 kemarin. Semakin membuat pertanyaan karena Bonucci langsung mendapat kepercayaan dari Vincenzo Montella.

Satu yang paling membuat heboh adalah servis Milan yang langsung memberikan ban kapten kepada pria kelahiran Italia tersebut. Namun sayang, perjalanan Bonucci tak semulus perkiraan. Dimana jabatannya sebagai kapten tim menghadirkan banyak keraguan dan pertanyaan besar.

Tekanan yang lahir dari kritik tersebut telah membuat Bonucci bereaksi dan siap meninggalkan jabatan kapten tim Milan jika memang tidak dipercaya lagi. Kini nama Albertini adalah sosok yang terus mendesak pencopotan kapten Bonucci karena dianggap tak layak memberikan kontribusi positif kepada tim.

“Akan selalu hadir posisi sulit untuk menentukan hal ini, namun saya melihat dia memutuskan dengan melihat starting XI reguler. Di poin itu, seorang figur kharismatik seperti Bouncci bisa menjadi sosok tepat untuk mengambil tekanan dari Gianluigi Donnarumma atau lainnya,” cetus Albertini.

“Menurut saya, ketika semua hadir atmosfer besar diruang ganti, saya percaya pemimpin bukan sosok dengan ban kapten, tapi lebih ke figur yang kharismatik. Saya yakin bahwa pemain yang mengetahui filosofi Milan dengan baik bisa mentransfer apa artinya memakai kebesaran jersey Milan.” tutup Albertini.

Akhir pekan ini, Bonucci melewatkan pertandingan besar di pentas Serie A Italia. Dimana Milan akan menyambut Juventus yang notabenenya adalah mantan tim Bonucci di San Siro. Adapun absen nya Bonucci adalah karena dia mendapat kartu merah ketika Milan menang atas Chievo tengah pekan kemarin.

Sharing is caring!