Ballon d’Or Tidak Pernah Menjadi Fokus Utama Robert Lewandowski

Robert Lewandowski Ballon d'Or 2017, Robert Lewandowski Ballon, d'Or 2017, Robert Lewandowski Bayern Munich, Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman

Robert Lewandowski Ballon d’Or 2017

Robert Lewandowski yang merupakan striker Bayern Munich telah berhasil masuk menjadi nominator di penghargaan tertinggi untuk individu pemain sepak bola dunia, Ballon d’Or. Apalagi performanya saat ini, Ia telah ditetapkan sebagai pencetak gol terbanyak di kualifikasi UEFA World Cup dengan 16 gol membawa timnasnya Polandia, lolos ke babak kualifikasi tersebut.

Belum lama ESPN FC sempat mewawancarai sang pemain tentang pendapatnya mengenai penghargaan Balon d’Or, apalagi di tahun lalu, ia sangat kritis terhadap proses pemungutan suara Ballon d’Or. Ia berhasil mereih peringkat ke 16 dan menyebutnya “kabaret” setelah tidak termasuk dalam daftar pendek di akhir kompetisi tersebut.

“Saya tidak tahu mengapa ada beberapa pemain berada di posisi 50, 5 atau 25. Hanya tiga tempat pertama yang penting. Itu sebabnya tahun lalu saya sedikit (dipilih), harus saya katakan saya kaget. Karena jika Anda bermain untuk Bayern Munich dan sedang bermain semifinal Liga Champions dan mencetak banyak gol di Bundesliga dan Anda adalah pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions, saya tidak tahu posisi saya dimana tapi itu sedikit menggelikan, mungkin menggelikan adalah kata yang tepat.

Ia pun ditanyakan pentingnya pengakuan Ballon d’Or bagi dirinya, “Tidak, saya tidak akan mengatakan itu penting bagi saya. Sukses di Bayern lebih penting, terutama di Liga Champions. Jika kita mencapai final UCL dan memenangkan Bundesliga, kita bisa berbicara lagi tapi Ballon d’Or tidak pernah menjadi fokus saya.”.

Lewandowski juga telah mencicipi kemenangan gelar Bundesliga saat bermain dengan Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Di lemarinya sudah ada piala tersebut ditambah dengan Piala DFB Pokal dan penghargaan Torjagerkanonen (Bundesliga top scorer). Sayangnya Ia baru bermain di satu final Liga Champions, dan kalah.

Saat ditanya apakah target utamanya saat ini adalah Liga Champions, ia menjawab, “Ya, setelah memenangkan banyak di Bundesliga dan DFB Pokal, Anda harus mulai memikirkan piala lainnya. Musim lalu, kami kecewa karena kami tahu kami bermain bagus tapi terkadang di sepakbola beberapa menit yang buruk berarti Anda berada di luar dari Liga Champions.”

Ambisinya untuk meraih gelar Liga Champions, sempat membuat CEO Bayern yaitu Karl-Heinz Rummenigge berkomentar bahwa dirinya memiliki klub impian di Real Madrid. Ia pun menjawab hal tersebut, “Saya tidak tahu persis apa yang dia katakan. Mungkin Anda bisa bertanya mengapa dia mengatakan apa yang dia lakukan. Saya tidak tahu apakah dia mengatakan itu dan di mana dia mengatakan itu. Sangat penting surat kabar macam apa yang mengutipnya.”.

Sharing is caring!