Aubameyang Masih Anggap Dortmund Bagian Dari Keluarga Walaupun Mereka Ingin Menguangkannya

Pierre Emerick Aubameyang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman

Pierre Emerick Aubameyang Borussia Dortmund

Striker andalan Borrusia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan bahwa klubnya  yang telah Ia bela dari empat tahun lalu, masih merasa seperti “keluarga” -nya walaupun mereka bersedia untuk menguangkan talentanya.

Aubameyang memang tak memiliki awal yang tak seberuntung rekan mudanya di Dortmund seperti Christian Pulisic, Julian Weigl, Dan-Axel Zagadou atau lainnya. Karirnya memang seniornya memang dimulai dari klub papan atas Italia yaitu Milan, namun sayang bakatnya disia-siakan Milan. Saat Ia direkrut dari akademi mereka sendiri tahun 2008, Ia langsung dipinjamkan menuju beberapa klub lain seperti Dijon, Lille, Monaco dan Saint Etienne. Namun akhirnya klub yang terakhir, mau mempermanenkannya di Desember 2011.

Di klub barunya ia tampil menawan setelah mengasah diri diberbagai klub. Bahkan pada musim 2012-2013, ia menjadi penctak gol terbanyak kedua, dibelakang Zlatan Ibrahimovic, dengan 19 gol dan delapan asist. Barulah Ia dilirik oleh Dortmund dimusim panas 2013.

Performanya di Signal Iduna Park semakin lama semakin membaik dan membuat grafik peminatnya semakin meningkat. Bahkan Borussia Dortmund senang jika Aubameyang meninggalkan klub saat bursa transfer terakhir, seperti yang diungkap oleh striker asal Gabon.

Aubameyang menyelesaikan musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga dan sangat terkait dengan kepindahan ke AC Milan atau Liga Super China, yang juga secara reguler berbicara tentang keinginan untuk bergabung dengan Real Madrid.

“Ada waktu di jendela saat saya bisa berubah Kami [Aubameyang dan dewan Dortmund] menyetujuinya dalam keterbukaan namun tidak ada yang terjadi,” katanya kepada Sport Bild.

“Saya selalu merasa sangat nyaman di Dortmund, di tim dan di BVB, dan memang benar hari ini juga. BVB adalah keluarga saya!”.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc juga sempat berbicara pada bulan Juli lalu, menyinggung periode waktu yang tidak ditentukan dimana transfer yang melibatkan pemain berusia 28 tahun itu dapat dikenai sanksi.

Tapi Aubameyang tetap di klub untuk kampanye musim ini di bawah bos baru Peter Bosz dan memiliki 13 gol di semua kompetisi untuk para pemimpin liga. Timnya kini unggul lima poin dari juara musim lalu yaitu Bayern Munich dan membuat mereka berada di puncak klasemen Bundesliga setelah tujuh pertandingan dan akan menjadi tuan rumah saat menghadapi peringkat keempat klasemen, RB Leipzig, Sabtu mendatang.

Sharing is caring!