Atletico Minta Gelar Juara Copa Diberikan pada Chapecoense

Atletico Minta Gelar Juara Copa Diberikan pada Chapecoense

Atletico Nacional ikut terpukul dengan insiden tragis yang menimpa Chapecoense. Atletico Nacional meminta gelar juara Sudamericana diberikan kepada Chapecoense.

Skuat Chapecoense mengalami kecelakaan pesawat saat dalam perjalanan menuju Medellin untuk menjalani laga final leg I Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Dari 81 penumpang di dalam pesawat, 75 di antaranya tewas.

Pemain Atletico Nacional Gilberto Garcia memimpin seruan agar Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) memberikan gelar juara Sudamericana kepada Chapecoense sebagai bentuk penghormatan.

“Kami ingin Chapecoense untuk menjadi juara,” kata dia kepada televisi Brasil. Hal ini lantas dikonfirmasi oleh Atletico Nacional, yang telah mengajukan permintaan itu kepada CONMEBOL.

“Kecelakaan yang menimpa saudara-saudara pesepakbola kami, Chapecoense, akan menandai hidup kami dan akan meninggalkan sebuah tanda yang tidak dapat dihapus pada sepakbola Amerika Latin dan sepakbola dunia,” bunyi pernyataan Atletico Nacional, yang dikutip Telegraph.

“Setelah mengkhawatirkan tentang aspek kemanusiaan kami menginginkan untuk mempublikasikan pernyataan ini di mana Atletico Nacional meminta Conmebol untuk memberikan titel juara Copa Sudamericana kepada Chapecoense sebagai bentuk penghormatan atas kecelakaan yang melukai olahraga ini.”

“Dari kami, dan selamanya, Chapecoense adalah juara Copa Sudamericana 2016,” demikian pernyataan Atletico Nacional.

Sampai berita ini diturunkan tiga pemain Chapecoense dinyatakan selamat yaitu Alan Ruschel (bek), Jackson Follmann (kiper), dan Neto (bek).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *