Atletico Mencari Pelampiasan untuk Lupakan Kekecewaan

Atletico Mencari Pelampiasan untuk Lupakan Kekecewaan

Akhir pekan lalu Atletico Madrid dapat hasil mengecewakan. Iming-iming hasil 100% dan predikat juara grup Liga Champions bisa jadi pemacu untuk menjadikan laga di tengah pekan sebagai pelampiasan.

Atletico tunduk 0-3 dari Real Madrid dalam El Derbi Madrileno di ajang La Liga. Kekalahan dengan skor telak, terlebih di kandang sendiri, dari rival sekota sudah pasti amat bikin kecewa.

Kekalahan tersebut turut membuat Atletico tak mampu menambah angka dalam dua partai terakhirnya di La Liga. Ini ikut membuat Los Colchoneros kini turun ke posisi enam, terpaut sembilan angka dari Madrid di puncak klasemen.

Akan tetapi, sudah waktunya Atletico melupakan lebih dulu rasa sakitnya di liga itu. Ada partai Liga Champions yang mesti dimainkan pada tengah pekan, dengan menjamu PSV Eindhoven di matchday 5, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB.

Atletico, dengan pencapaian 12 poin sejauh ini, sebenarnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Tapi posisi juara grup juga masih diperebutkan dengan Bayern Munich yang punya 9 poin.

Jika di matchday 5 ini Atletico mengalahkan PSV, dan Bayern seri, posisi juara grup pun dipastikan jadi milik timnya Diego Simeone. Fakta bahwa Atletico adalah satu-satunya tim yang masih 100% di fase grup bisa jadi pemacu tersendiri untuk melanjutkan tren itu.

“Kami tidak boleh menengok ke belakang, kami harus terus maju. Kami amat kecewa (akibat kalah dari Madrid), tapi kami yakin akan segera bangkit karena kami punya pemain-pemain hebat,” kata gelandang Atletico Koke di Football Espana.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *