Atletico ditahan Imbang Alaves

Atletico Madrid untuk kedua kalinya beruntun mendapat hasil imbang. Setelah Athletic Bilbao, kini giliran Alaves yang mengimbang Atletico tanpa gol.

 

Pada laga pekan ke-20 yang dihelat Estadio Mendizorroza, Sabtu (28/1/2017) malam WIB, Atletico dirundung badai cedera dan skorsing yang menimpa pemainnya terutama di lini tengah.

 

Meski demikian Atletico justru tampil dengan formasi menyerang ketika Yannick-Fereira Carrasco dan Nicolas Gaitan dipasang di lini tengah, untuk menopang duet Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann.

 

Dua gelandang tengah yang dipasang pun lebih bertipe menyerang yakni Koke dan Saul Niguez. Pelatih Diego Simeone berharap taktiknya kali ini bisa memberi tiga angka.

 

Tapi harapan berbeda dengan kenyataan ketika Atletico justru tampil kesulitan dan malah ditekan Alaves sepanjang pertandingan. Beberapa kali Alaves punya peluang membahayakan gawang Miguel Moya.

 

Salah satunya di awal babak pertama lewat Victor Laguardia tapi sepakannya membentur mistar. Lalu ada Ibai Gomez yang tembakannya dapat dibendung Moya.

 

Dari statistik pertandingan, Alaves mendominasi dengan membuat 18 attempts sepanjang 90 menit tapi hanya empat yang tepat sasaran. Sementara Atletico cuma punya enam dengan dua on target.

 

Atletico masih kesulitan mencari peluang dan baru mendapat kans di menit ke-30 tapi sepakan voli Theo Hernandez masih menerpa tiang.

 

Demi menaikkan intensitas serangan di babak kedua, Atletico memainkan Angel Correa dan Fernando Torres menggantikan Gameiro serta Carrascao.

 

Tapi usaha itu tetap tak menemui hasil. Ada satu peluang emas sebenarnya dari Nico Gaitan yang tinggal berhadapan dengan kiper Fernando Pacheco. Tapi Pacheco mampu menepis bola saat hendak dikecoh Gaitan.

 

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Atletico gagal menambah poin penuh setelah kini bertahan di urutan keempat dengan 36 poin, selisih tujuh angka dari Real Madrid di puncak.

 

Sementara Alaves di urutan ke-12 dengan 24 poin dari 20 pertandingan berlalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *