Arsenal Tumbang di Kandang Everton

Arsenal Tumbang di Kandang Everton

Arsenal gagal menggeser Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris setelah tumbang dengan skor 1-2 di kandang Everton.

Pada duel pekan ke-16 yang dihelat di Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB, Arsenal unggul duluan lewat Alexis Sanchez di menit ke-20 sebelum disamakan Seamus Coleman di menit ke-44.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Ashley Williams memastikan raihan tiga poin untuk Everton di menit ke-88. Kemenangan tuan rumah ini juga turut mengakhiri catatan tak terkalahkan Arsenal di 14 pertandingan terakhirnya di liga.

Terakhir kali Arsenal kalah saat tumbang di tangan tim Merseyside lainnya, Liverpool, di pekan pertama. The Gunnerstertahan di posisi kedua klasemen dengan 34 poin, selisih tiga angka dari Chelsea di puncak yang baru bermain melawan Sunderland Kamis dinihari WIB nanti.

Sementara itu Everton naik ke posisi ketujuh dengan 23 poin sekaligus menyudahi rangkaian lima laga tanpa kemenangan.

Saat jalannya pertandingan Arsenal langsung menekan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Everton mengembangkan permainan.

Di menit kedelapan, Arsenal punya peluang ketika umpan tarik Nacho Monreal menemui Mesut Oezil di kotak penalti tapi sepakan kaki kanannya melayang jauh di atas mistar.

Setelah tekanan demi tekanan, Arsenal akhirnya mendapat gol di menit ke-20. Diawali free kick tepat di depan kotak penalti Everton, Alexis Sanchez menendang bola yang mengenai kaki Ashley Williams dan mengecoh Maarten Stekelenburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *