Arsenal Kini Lebih Kuat dari Musim Lalu

Robben

Bayern Munich lebih difavoritkan lolos saat menghadapi Arsenal di babak 16 besar. Arjen Robben mengira pertarungan kali ini akan lebih sulit dari sebelumnya.

Lolos ke fase knockout sebagai runner-up grup D, Die Roten dipasangkan dengan juara Grup A Arsenal dalam pengundian yang digelar di Nyon, Senin (12/12/2016). Kedua tim sudah bertemu enam kali tiga tahun.

Hasilnya, Bayern lebih superior dengan memetik tiga kemenangan, berbanding dua kemenangan yang diraih Arsenal, dan satu lainnya berakhir imbang. Dalam dua duel di babak 16 besar, Bayern selalu bisa menyingkirkan tim London Utara itu (agregat 3-3 di 2012-13 dan agregat 3-1 di 2014-15).

Sedangkan pada musim lalu mereka berada dalam satu grup. Bayern menyerah 0-2 di Emiratas namun perkasa di Munich dengan kemenangan 5-1 dan lolos sebagai juara grup, di atas Arsenal.

Kami sudah bermain melawan mereka beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir dan selalu menang — kami selalu lolos ke babak berikutnya. Tapi mungkin kali ini akan menjadi duel terberat,” kata winger Bayern itu kepada ESPN.

“Bagi kami, sangat penting kami berada dalam kondisi 100 persen setelah jeda musim dingin saat menghadapi Arsenal,” lanjut Robben.

“Untuk Arsenal, tekanannya adalah lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun. Sedangkan target kami selalu final. Tapi undian ini tidak akan mudah untuk tim manapun.”

“Kami memiliki memori yang menggembirakan [dari duel-duel sebelumnya] tapi memori yang menggembirakan itu tidak akan membawa Anda lolos ke babak berikutnya. Mereka adalah tim yang amat kuat. Bahkan lebih kuat daripada musim lalu. Mereka juga sedang bagus di Premier League.”

Bayern akan menjamu Arsenal lebih dulu di pertandingan leg I pada 15 Februari 2017. Setelahnya gantian Arsenal menjadi tuan rumah pada 7 Maret.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *