Arsenal Kalahkan Burnley 2-1

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017) malam WIB, Arsenal tampil dominan sejak menit pertama. Tapi Arsenal tak mampu mengonversi dominasi tersebut menjadi gol di babak pertama.

 

Baru di babak kedua, Arsenal memecah kebuntuan lewat sundulan Shkodran Mustafi di menit ke-59. Tapi upaya Arsenal untuk mempertahankan keunggulan lantas mendapat pukulan usai Granit Xhaka dikartu merah di menit ke-65.

 

Drama lantas terjadi di masa injury time. Burnley mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sukses oleh Andre Gray. Tapi tak lama kemudian, giliran Arsenal yang mendapat penalti dan dituntaskan dengan baik oleh Sanchez untuk memastikan kemenangan tuan rumah.

 

Kemenangan ini mengantar Arsenal naik ke peringkat dua menggeser Tottenham Hotspur dengan 47 poin dari 22 pertandingan. Tim arahan Arsene Wenger itu tertinggal lima angka dari Chelsea yang baru akan bertanding melawan Hull City. Sementara itu, Burnley turun ke peringkat 13 dengan 26 poin.

 

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-59. Tendangan sudut yang dieksekusi oleh Oezil diteruskan Shkodran Mustafi dengan sundulan. Itu merupakan gol pertama Mustafi untuk The Gunners.

 

Tapi Arsenal lantas harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-65. Wasit mengeluarkan kartu merah langsung untuk Granit Xhaka yang dinilai melakukan tekel dua kaki terhadap Steven Defour.

 

Unggul jumlah pemain, Burnley mencoba menekan. Upaya Burnley baru membuahkan hasil di menit ke-93. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Coquelin menjatuhkan Barnes. Andre Gray yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Cech untuk membuat skor jadi sama kuat 1-1.

 

Tapi drama tak berhenti di sana. Empat menit kemudian, giliran Arsenal yang mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ben Mee mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai kepala Koscielny. Sanchez mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan tenang untuk menyegel tiga poin untuk Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *