Arsenal Kalah Jelang Lawan City

Arsenal Kalah Jelang Lawan City

Arsenal gagal mendapatkan modal positif menjelang laga tandang di Manchester City, akhir pekan. Arsene Wenger tetap optimistis lantaran rekor away yang oke.

Laju tidak terkalahkan Arsenal di Premier League terhenti di angka 14. Menyambangi Everton di Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB, The Gunners membuang keunggulannya sehingga tumbang dengan skor 1-2.

Arsenal membuka skor pertandingan setelah Alexis Sanchez menjebol gawang Everton di menit 20. Tapi jelang turun minum, tim tuan rumah menyeimbangkan permainan lewat Seamus Coleman sebelum Ashley Williams mencetak gol penentu kemenangan di lima menit terakhir.

Dengan selisih tiga poin dari Chelsea, Arsenal berpotensi semakin tertinggal mengingat rival sekotanya itu hanya akan bertemu dengan penghuni posisi terbawah Sunderland, Kamis (15/12) dinihari WIB. Arsenal juga berpotensi ditekan Liverpool, yang terpaut tiga angka di bawahnya. ‘Si Merah’ akan bertandang ke Middlesbrough.

Arsenal akan menyantroni Stadion Etihad pada Minggu (18/12) malam WIB. Tim London Utara ini didukung oleh catatan bagus di mana mereka hanya sekali kalah dalam 13 laga tandangnya, termasuk meraih kemenangan dalam tujuh lawatan terakhir.

“Sekarang kami harus memulihkan diri,” ucap manajer Arsenal itu di situs resmi klub. “Kami memainkan lima dari enam pertandingan tandang dan kami memiliki rekor tandang yang fantastis.”

“Kami ingin menjaga kekuatan itu dan bersiap dengan baik untuk pertandingan berikutnya,” ucap Wenger.

Arsenal tidak terkalahkan di dua dari tiga kunjungan terakhir ke markas City. Adapun keuntungan lain dengan absennya striker City Sergio Aguero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *