Argentina Cadangkan Aguero Untuk Lawan Brasil

Aguero

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, telah mengumumkan starting line-up timnya untuk laga melawan Brasil. Bauza punya penjelasan kenapa Sergio Aguero tak jadi starter.

Argentina akan berduel dengan Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Mineirao, Belo Horizonte, Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Tim Tango butuh hasil positif demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir membuat Argentina tercecer di urutan keenam. Mereka baru mengumpulkan 16 poin dari 10 laga, tertinggal lima poin dari Brasil yang berada di posisi teratas.

Bauza telah memilih Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, dan Enzo Perez sebagai andalan di lini serang pada laga melawan Brasil. Aguero, yang gagal mengeksekusi penalti saat Argentina dikalahkan Paraguay, pun akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

“Saya lebih memilih Di Maria dan Enzo Perez karena saya pikir secara fisik mereka akan mampu mempertahankan ritme kami,” ujar Bauza.

“Enzo Perez bermain di posisi itu dua tahun yang lalu bersama tim nasional karena itu adalah posisi main pertamanya,” lanjutnya.

“Terlebih lagi, saya memikirkan soal lawan kami dan kami tak boleh mengulangi kesalahan-kesalahan pada pertandingan lain,” kata pelatih berusia 58 tahun itu.

Setelah menghadapi Brasil, Argentina akan bertemu Kolombia pada Rabu (16/11/2016) pagi WIB.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *