Antonio Conte Bawa Chelsea Lampaui Rekor Musim Lalu

Kemenangan atas Leicester City membuat Chelsea-nya Antonio Conte mengangkangi catatan tim musim lalu. Apa itu?

Chelsea polesan Antonio Conte genap sudah mengoleksi poin lebih banyak dibandingkan tim polesan Jose Mourinho musim lalu. Chelsea hanya mampu meraup 50 poin dalam satu periode musim lalu.

Walaupun sebelumnya, Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui timnya sempat tertekan sebelum laga kontra Leicester City. Chelsea mengalami tekanan karena kemenangan yang diraih Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Mantan manajer Juventus dan timnas Italia itu sejauh ini berhasil memperoleh 52 poin dari 21 laga yang dijalaninya bersama The Blues. Bandingkan dengan rekor Chelsea-nya Mourinho musim lalu, sangat mencengangkan!

Chelsea hanya mampu meraup 50 poin dalam satu periode musim penuh! Fakta ini pula yang akhirnya membuat eks pelatih Inter dan Real Madrid itu harus mengepak koper lebih awal dari Stamford Bridge pada tahun baru 2016, untuk kemudian membuka jalan masuk bagi Conte di awal 2016/17.

Torehan 52 poin diraup Chelsea setelah menumbangkan sang jawara bertahan Leicester City, tiga gol tanpa balas. Marco Alonso mengemas dua gol pertama sebelum disempurnakan Pedro.

Kemenangan ini sekaligus mengembalikan Chelsea ke trek kemenangan setelah di laga sebelumnya menelan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur.

Si London Biru masih terhitung nyaman berada di puncak klasemen dengan perolehan 52 angka, unggul tujuh poin dari rival terdekat di peringkat kedua, Tottenham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *