Aleix Vidal Belum Menyerah di Barca

Aleix Vidal

Aleix Vidal belum menyerah memperjuangkan tempatnya di tim inti Barcelona. Vidal masih yakin bisa sukses bersama Blaugrana meski dia sangat jarang dimainkan.

Saat Dani Alves meninggalkan Barca pada musim panas lalu, Vidal terlihat sebagai kandidat terkuat penggantinya di posisi bek kanan. Namun, pelatih Luis Enrique rupanya punya pemikiran lain.

Enrique lebih memilih menjadikan Sergi Roberto, yang berposisi asli gelandang, sebagai bek kanan andalannya pada musim ini. Vidal pun tersingkir dan tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Pesepakbola berusia 27 tahun itu baru empat kali tampil dalam kostum Barca pada musim ini.

Namun, Vidal tampil mengesankan saat dimainkan pada laga Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Dia menyumbangkan satu assist dan membantu Barca menang telak 4-0.

“Dia spektakuler. Dia dalam kondisi fisik yang sangat baik meski sudah lama tak bermain dan dia bermain sangat baik, saat menyerang, saat bertahan, dengan bola maupun tanpa bola,” puji Enrique soal performa Vidal.

Vidal sendiri masih yakin bisa merebut hati Enrique. Eks pemain Sevilla itu tak mau angkat kaki dari Camp Nou. Apalagi, dia masih punya kontrak sampai 2020.

“Klub bisa memutuskan apa yang ingin mereka lakukan, tapi saya tak punya niat untuk pergi,” ucap Vidal di Sky Sports.

“Akan bodoh kalau meninggalkan klub terbaik di dunia dan saya yakin bisa sukses di sini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *