Alasan Conte Gunakan Formasi 3-4-3

Antonio Conte

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, belum lama ini membongkar alasan di balik keputusan Antonio Conte untuk menggunakan formasi 3-4-3 di The Blues musim ini.

Conte memutuskan untuk mengganti formasi Chelsea dengan menggunakan tiga bek, usai mereka kalah 0-3 di Emirates oleh Arsenal. Keputusan itu terbukti tepat, karena sejak saat itu tim selalu menang di lima pertandingan dan tidak pernah kemasukan gol.

Chelsea kini tengah duduk di peringkat dua klasemen sementara liga, dan terlihat punya kans besar untuk menghapus kenangan buruk musim lalu, di mana mereka hanya finish di posisi 10.

“Kami memulai musim dengan 4-3-3. Kami bermain bagus dengan tiga kemenangan, namun kemudian kami imbang 2-2 di Swansea dan kalah dari Liverpool, bermain buruk. Dan hal yang sama terjadi di Arsenal,” tutur Courtois.

“Kemudian Conte mengatakan, ‘kita akan berubah’. Di Hull, kami sulit untuk mengembangkan permainan, dan kemudian di laga melawan Leicester, Manchester United, Southampton, dan terutama melawan Everton, anda bisa lihat kualitas sebenarnya dari tim kami.”

Chelsea akan bermain melawan Middlesbrough di laga akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *