Ajakan Aksi Bela Timnas ‘312’ Ramai di Medsos

Aksi bela Indonesia

Timnas Indonesia menatap semifinal leg I Piala AFF 2016 lawan Vietnam. Pergerakan dan ajakan untuk mendukung tim ‘Garuda’ mulai ramai di lini masa media sosial.

Indonesia akan menjamu Vietnam pada laga leg pertama di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) akhir pekan ini. Setelah itu, skuat besutan Alfred Riedl giliran akan bertandang ke Vietnam untuk memburu tiket ke final turnamen dua tahunan ini.

Meski masih beberapa hari lagi, mulai terlihat sinyal-sinyal keriuhan menyambut laga tersebut utamanya di media sosial. Kampanye dan ajakan mendukung dengan tagar aksi bela timnas dan simbol ‘312’ tampak menghiasi lini masa.

‘312’ sendiri merujuk pada tanggal berlangsungnya laga melawan Vietnam nanti, yakni 3 Desember. Aksi ini kurang lebih mengikuti kampanye lain yang belakangan sedang heboh, yakni rencana aksi bela Islam yang akan berlangsung sehari sebelumnya dan oleh karena itu disimbolkan ‘212’.

Timnas Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan laga kandang akhir pekan ini, sehingga bisa tampil dengan beban lebih ringan di Hanoi mendatang. Oleh karena itu dukungan maksimal dari publik tanah air akan dibutuhkan Boas Solossa dkk. untuk meraup hasil positif.

Tim ‘Merah-Putih’ sejauh ini belum berhasil memenangi Piala AFF sepanjang sejarah keikutsertaannya. Raihan terbaik timnas adalah sebagai runner-up, yang diraih empat kali di 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *